Ciptakan Sosok Pemimpin Berkualitas, Kapolda Kaltim Pimpin Penandatanganan dan Pengambilan Sumpah Panitia dan Peserta Seleksi Pendidikan Sespimti Polri

8 September 2020 - 14:01 WIB
www.tribratanews.com-Balikpapan. Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim), Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., memimpin pelaksanaan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia dan peserta seleksi terpadu program Pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30 bertempat di ruang Rupatama Polda Kaltim, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Pakta Integritas yang di tandai tangai oleh peserta maupun panitia seleksi untuk mewujudkan seleksi yang bersih dan trasnparan dan bebas dari KKN.

Turut hadir pula Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Irlan Kustian, S.H., Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, M.H., dan dihadiri oleh PJU Polda Kaltim.

Dalam kesempatan ini , Kapolda Kaltim menyampaikan bahwa penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah ini bukan hanya formalitas semata, melainkan kesiapan dan kesanggupan dengan menjunjung tinggi sumpah jabatan dihadapan tuhan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., juga mengingatkan bahwa pakta integritas yang ditandatangani, mengatur sanksi administratif sampai pada sanksi pidana.

“Saya berharap bahwa kegiatan penandatanganan pakta integritas benar-benar dapat dijadikan pedoman dan landasan moral bagi panitia dan peserta dalam menjalankan seluruh tahapan seleksi,” terang Kombes Pol Ade Yaya.

Share this post

Sign in to leave a comment