Ciptakan Rasa Saling Memiliki, Kapolda Jateng Siap Gelorakan Social Bonding

8 June 2020 - 10:51 WIB
www.tribratanews.com-Pekalongan. Dalam rangka menciptakan rasa saling memiliki dalam menghadapi suatu masalah seperti penyebaran COVID-19, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng) Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K menyatakan siap menggelorakan “social bonding” atau ikatan sosial di seluruh jajarannya.

Kapolda mengungkapkan apresiasinya kepada jajaran Polres Pekalongan Kota, Brimob Detasemen B Polda Jateng, Pemkot Pekalongan, dan para pengusaha yang telah tampil untuk merasa saling memiliki dalam menghadapi krisis ini terutama pandemi Covid-19.

Menurutnya, ide sosial bonding ini patut untuk diteladani dan dilaksanakan oleh jajaran Polda Jateng. Kebersamaan tiga pilar di Kota Pekalongan, yaitu Tentara Nasional Indonesia (TNI), Brimob Detasemen B, dan pemerintah kota akan diwujudkan terus, bukan hanya karena sedang menghadapi persoalan pandemi COVID-19.

Ucapan terimakasih juga diucapkan oleh Kapolda Jateng kepada Brimob Detasemen B yang telah memberikan sarana dan prasarana dan para wirausahawan yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu warga terdampak COVID-19 dan korban rob.

“Saya mengapresiasi Brimob Detasemen B, disamping bertugas sebagai ‘power hands’ di wilayah jajaran eks-Karesidenan Pekalongan, namun mereka masih memiliki rasa (peduli sosial, red.) pada masyarakat yang melampaui dari tugas pokoknya,” jelas Kapolda.

(af/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment