Cegah Keramaian Masyarakat, Polda Jambi Kurangi Kerumunan Hingga 90 Persen

21 July 2024 - 13:13 WIB
www.tribratanews.com-Jambi. Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melakukan rekayasa sosial dalam rangka merubah perilaku masyarakat Jambi, dengan memasang tulisan ” DITUTUP SELAMA PPKM “.

Kegiatan ini dilakukan oleh jajaran Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi untuk mengurangi serta mencegah kerumunan yang yang biasa dijadikan masyarakat Jambi bersantai di wilayah Kota Jambi.

Kapolda Jambi Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K. mengatakan egiatan rekayasa ini dilakukan ditempat yang biasa dijadikan masyarakat Jambi bersantai di wilayah Kota Jambi, sehingga bisa dijadikan tempat berkerumun.

Adapun lokasi yang dilakukan rekayasa sosial sementara ini yaitu di sepanjang pedestrian jalan Soemantri Bojonegoro, Pedestrian Tugu Keris sampai Taman Remaja dan sepanjang Beringin.

Lanjut Kapolda, dari pantauan selama 4 hari setelah dilakukan pemasangan tulisan, terlihat pengurangan kerumunan sampai 90% dari biasanya.

Selian itu, ditempat-tempat makan juga dipasang himbauan untuk pesan melalui online untuk mengurangi kerumunan, Masyarakat dihimbau untuk memesan makanan melalui telepon atau WhatsApp, dan dibawa pulang.

Menurut Kapolda, memutus rantai penyebaran Covid-19 harus dilakukan bersama-sama. Masyarakat dihimbau untuk mengurangi mobilitas yang tidak perlu untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Kota Jambi.

Share this post

Sign in to leave a comment