Brimobda NTT Gelar Upacara Pemberangkatan 90 Personel Untuk Laksanakan Pengamanan Perbatasan RI - RDTL

1 September 2024 - 15:04 WIB
www.tribratanews.com – Kupang. Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Timur melaksanakan upacara pelepasan 90 personel satbrimobda NTT untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia (RI) - Republik Demokratik Timor Leste (RDTL). Pelepasan personel tersebut dipimpin langsung oleh Dansat Brimobda NTT, Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun, perhatikan SOP dalam bertugas serta selalu mengecek perlengkapan dinas. Selalu berkoordinasi dengan rekan-rekan TNI dan juga satuan kewilayahan," jelas Dansat Brimob Polda NTT.

Dansat Brimobda NTT menjelaskan bahwa puluhan personel Brimob yang diberangkatkan itu adalah anggota terpilih dan menjadi personel yang menjaga garda terdepan NKRI.

Oleh karena itu, Dansat Brimobda NTT mengharapkan personel yang bertugas di perbatasan RI-RDTL agar selalu melaksanakan tugas dengan senang hati, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

"Mereka yang ditugaskan ke perbatasan ini nantinya akan bertugas selama empat bulan. Kemudian diganti dengan personel yang baru," jelas Dansat Brimobda NTT.

Dansat Brimobda NTT berharap agar kedatangan personel Brimob itu mampu membantu pengamanan di wilayah perbatasan serta mencegah masuknya pelintas batas ilegal di daerah itu.

Apalagi dalam beberapa pekan terakhir marak terjadi kasus deportasi WN Timor Leste karena banyak yang masuk secara ilegal.

Share this post

Sign in to leave a comment