Brimob Polri Gelar Vaksinasi Massal dan Pengobatan Gratis di Karawang

21 November 2024 - 09:54 WIB
www.tribratanews.com - Karawang. Korps Brimob Polri menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Desa Kutamekar dan Desa Parung Mulia, Ciampel, Karawang Timur, Jawa Barat. Dankor Brimob Polri, Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko turun langsung bersama jajaranya dalam kegiatan sosial tersebut.

Bukan hanya vaksinasi massal, Korps Brimob Polri pun melakukan pengobatan gratis bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob serta membagikan 500 paket sembako bagi warga, Jumat (19/11/2021).

Dankor Brimob menjelaskan bahwa dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut pihaknya menyiapkan 250 dosis vaksin.

Dia berharap, dengan vaksinasi massal tersebut bisa mempercepat tercapainya target vaksinasi nasional pada akhir 2024 sebesar 70 persen. Selain itu, percepatan vaksinasi penting dalam rangka membangkitkan perekonomian warga.

"Kita punya target seluruh warga yang ada di sini, semuanya dibantu untuk hadir vaksin di lokasi ini, dengan harapan herd immunity dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," jelas Dankor Brimob itu.

Mantan Kapolda Kalteng itu juga mengatakan bahwa masyarakat tidak boleh kalah dengan pandemi Covid-19. Untuk itu, pihaknya sengaja datang ke Karawang dalam rangka membantu masyarakat mendapat kekebalan komunal.

"Kita tidak boleh kalah dengan pandemi Covid-19. Kehadiran kita di sini bagaimana Brimob ada di masyarakat dalam konteks penanganan vaksin yang ada di wilayah ini," jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment