BMKG Prediksi Jakarta Akan Diguyur Hujan Hari ini

18 September 2023 - 10:38 WIB
Foto: investor.id

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan perkiraan sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai kilat dan petir pada hari ini Senin, 18 September 2023.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari," ditulis BMKG di laman resminya, Senin (18/9/23).

Berdasarkan data dari BMKG, langit di atas seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan pada pagi hari ini. Memasuki siang hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan diguyur hujan ringan.

Baca Juga:  Polri: Berat Badan Korban Kabel Serat Optik Terus Bertambah 

Sementara untuk wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan berawan.

Pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas berbeda-beda. Hujan ringan akan turun di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Adapun kondisi cuaca yang berbeda di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan dilanda hujan petir. Cuaca akan kembali bersahabat ketika memasuki Selasa (19/9/23) dini hari.

Terlihat seluruh langit di atas wilayah DKI diperkirakan berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang cerah berawan. Suhu udara pada hari ini diperkirakan antara 24 hingga 33 derajat Celsius dengan kelembaban udara 55-90%.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment