Binmas Noken Berainergi Dengan Tokoh Adat Kabupaten Nabire

26 August 2024 - 12:31 WIB
Papua- Binmas Noken selalu aktif bergerak menjangkau komunitas masyarakat untuk semakin peduli dengan kamtibmas. Salah satunya dalam program KOTEKA (komunikasi dengan tokoh/ tetua adat dan Masyarakat).


Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis,26 Agustus pukul 10.00 WIT AKP Afrets M. Tatiratu, Bipka Djoko dan Bripka Usman mengunjungi Bpk Sokrates Sayori selaku Ketua LMA (Lembaga Musyawarah Adat) Kabupaten Nabire.


AKP Afrets berbincang dan mengangkat topik situasi kamtibmas  Paska pelaksanaan PSU yang sementara dalam proses di MK. Afrets menyampaikan harapannya kepada maka Bpk Sokrates Sayori selaku tokoh Masyarakat dapat menghumbau kepada masyarakat agar menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif, dan apapun putusan MK nanti agar tetap diterima oleh masyarakat Nabire.


Pesan pesan seputar PON XX papua kuga diaampaikan Tim Binmas Noken, "Kami mengajak Bpk SOKRATES SAYORI  untuk mengsukseskan pelaksanaan PON ken XX dimana Provinsi Papua menjadi Tuan Rumah, dengan tetap menjaga Situasi kondusif di wilahyah Papua dan khususnya Kabupaten Nabire.", ujar AKP Afrets, sembari memberikan sarana kontak berupa sembako.


Hasil dari kunjungan tersebut, kini terjalin hubungan silaturahmi antara Anggota Binmas Noken dengan Ketua LMA Kabupaten Nabire Bok Sokrates Sayori. Serya anggota Binmas Noken mendapatkan wawasan mengenai Struktur lembaga adat yang ada di Nabire, dan kepala sukuh yang sah sesuai hasil musyawarah Lembaga Adat

Share this post

Sign in to leave a comment