Bhayangkari Polda Jabar Bagikan Ratusan Sembako ke Panti Asuhan Kuncup Harapan

13 April 2022 - 22:45 WIB

Tribratanews.tribratanews.com – Bandung. Bhayangkari Polda Jawa Barat bagikan ratusan paket sembako ke Panti Asuhan Kuncup Harapan, dengan bakti sosial ini merupakan kepedulian kepada sesame di bulan Ramadan, pada Selasa (12/04/22).

Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., mengatakan kegiatan yang dibalut dalam bakti sosial itu merupakan tindak lanjut dari renungan bahwa masih banyak masyarakat yang butuh bantuan khususnya di bulan Ramadhan. Diharapkan, institusi Polri dapat memberikan inspirasi bagi warga Bandung untuk ikut berbagi.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan satu inspirasi dan respons yang baik kepada masyarakat Bandung khususnya bahwa mari kita bersama-sama menguatkan bukan puasa Ramadan ini untuk berbuat kebaikan kepada umat manusia yang lainnya," ujar Kapolda Jabar.

Jenderal Bintang Dua itu menerangkan kegiatan bakti sosial tersebut juga dilakukan oleh seluruh institusi tingkat Polsek dan Polres yang berada di wilayah hukum Polda Jabar. Menurut dia, bulan Ramadan memang sebaiknya diisi dengan berbagai hal baik terhadap sesama.

"Saya ingin mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota Bandung untuk mari bersama-sama menyisihkan untuk berbuat kebaikan dan membantu saudara kita yang masih membutuhkan uluran bantuan dari kita," terang Kapolda Jabar.

Selain membagikan ratusan paket sembako, sambung Suntana, polisi juga berupaya melakukan pemantauan harga minyak goreng dan minyak curah. Diharapkan, harga kebutuhan pokok itu tak meningkat drastis sebab umat muslim di Jabar bakal menyambut Idul Fitri.

"Dalam menghadapi bulan puasa atau nanti Idul Fitri, kita juga sedang memantau satu kegiatan kestabilan harga minyak goreng atau curah sampai ke tingkat pengecer dan sampai ke tingkat masyarakat," pungkas Kapolda Jabar.

Share this post

Sign in to leave a comment