Bhabinkamtibmas Dukuh, Bantu Ringankan Beban Petani Sekaligus Ingatkan Tidak Membakar Lahan

14 November 2023 - 20:00 WIB
Dok. Polres Salatiga

Tribratanews.tribratanews.com - Salatiga. Dalam rangka mendekatkan diri kepada warga binaan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Dukuh Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah Aiptu Sunardi melaksanakan sambang di Perkebunan Karangalit Kelurahan Dukuh Kec. Sidomukti Salatiga, Selasa (14/11/23).

Dalam kegiatan sambangnya menemui petani yang sedang mencangkul tanah di kebun, dengan tanpa canggung Bhabinkamtibmas Dukuh langsung turun dan membantu petani mencangkul guna meringankan bebannya.

Baca Juga: Kapolda Sulut Pastikan Pengamanan Pemilu Berjalan Maksimal di Talaud

Dikesempatan tersebut, Aiptu Sunardi menyampaikan, agar warga tidak membakar lahan saat membuka atau mengelola lahan perkebunan, untuk menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), selain itu mengingatkan untuk tidak menggunakan aliran listrik untuk membasmi hama tikus karena dapat membahayakan jiwa manusia, ujar Aiptu Sunardi.

Salah satu warga Bernama Tukiran menyampaikan terimakasih karena dibantu pak Bhabin sehingga pekerjaan kami menjadi ringan dan siap untuk tidak membakar saat membuka atau mengelola lahan perkebunan dan tidak menggunakan aliran listrik dalam membasmi hama tikus.

Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi., M.Si., Psi., yang dihubungi terpisah mengapresiasi seluruh jajaran yang sudah aktif melaksanakan patroli sambang kewilayahan guna memantau perkembangan situasi kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan, berikan himbauan kepada semua lapisan masyarakat untuk tidak membakar sampah maupun membakar lahan saat membuka atau mengelola lahan perkebunan untuk menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment