Bersinergi Hadapi Covid-19, Kapolda Kalsel Bersama Forkopimda Tabalong, Beri Bantuan APD

20 July 2020 - 08:20 WIB
www.tribratanews.com – Tabalong. Sebagai bentuk sinergitas lembaga pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, Polda dan Pemprov Kalimantan Selatan tetap akan membantu Pemerintah Kabupaten Tabalong berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker dan lainnya.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.Si., mengatakan, Pemerintah Provinsi kali ini juga memberikan bantuan berupa APD, masker dan bantuan sosial. “Dengan adanya sinergitas yang baik, maka Covid-19 bisa kita hadapi bersama,” harapnya dalam acara yang juga dihadiri oleh Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani M.Si, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Tabalong.

Kegiatan diawali dengan pemotongan pita oleh Kapolda Kalsel di gerbang kampung tangguh komplek Swadarma Lestari Mabu’un. Selanjutnya kedatangan Kapolda juga disambut dengan tarian tradisional. “Kunjungan kali ini dalam rangka mendorong program-program yang telah ditetapkan pemerintah pusat dan provinsi,” ungkap Kapolda Kalsel. “Ada lima hal yaitu peningkatan PCR, kapasitas tempat tidur rumah sakit maupun isolasi, pembentukan kampung tangguh, peningkatan disiplin dan efisiensi anggaran,” ungkap Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel pada hari itu telah melihat contoh dari 14 kampung tangguh yang sudah ada dibuat di Tabalong, karena ada sinergitas antara pemerintah daerah beserta stekholder yang terkait.

Kampung Tangguh sendiri dibentuk guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat, saat ini kabupaten Tabalong sudah mendirikan 14 kampung tangguh banua di khususnya di Kabupaten Tabalong. Pilot project kampung tangguh banua yang merupakan gagasan Kapolda Kalimantan Selatan itu rencananya akan terus dikembangkan di Tabalong.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment