Bersama Binmas Noken dan Polsek Depapre, Prof. Dr.Hermawan Sulistyo MA., Resmikan Rumah Belajar SI-IPAR Di Depapre

10 September 2024 - 23:53 WIB
Depapre- Kolaborasi Binmas Noken dan Polsek Depapre, dalam Program SI-IPAR atau yang dikenal dengan Polisi Pi Ajar di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura- Papua, menghadirkan Tokoh Nasional, yang merupakan Peneliti Bidang Perkembangan Politik Lokal, Prof. Dr.Hermawan Sulistyo MA, dan sekaligus meresmikan Taman Baca Rumah Belajar Pijar (Polisi Pi Ajar)., Jumat/10/9/2021.

Hadir Dalam kegiatan tersebut, Prof. Dr.Hermawan Sulistyo MA, Prof. Juni Tamrin, Ibu Kristin Sama, Penulis Buku Jejak Cinta Di Papua, Kombes Pol Bagijo Hadi Kurnijanto Kasatgas Binmas Noken, Ipda Ambo Arjana Kapolsek Depapre, Bapak Walter Willem Oijaitou. Tokoh Masyarakat Depapre, AKP Amandus J.S. Nuboba, S.IK, Ipda Novita Fonataba, dan Ipda Chruys R.A.P. Rumbiak, S.Tr.K.

Pada kegiatan tersebut, Prof, Hermawan sulistiyo, Peneliti LIPI Bidang Perkembangan Politik Lokal, saat di wawancarai mengatakan, kegiatan ini atau kegiatan merupakan bagian dari Binmas Noken yang mana sangatlah penting karena merupakan entri point atau pintu masuk kepada anak-anak yang paling efektif atau paling mudah karena setiap orang tua mempunyai kepentingan yang penting dengan anak-anak terkait dengan masa depan anak-anak itu sendiri.

Lanjutnya, inilah yang dilakukan oleh Kepolisian di depapre melalui pendekatan humanis atau soft approach terhadap masalah papua.

Pada kesempatan tersebut juga, Tokoh masyarakat depapre, Bapak, Walter Willem Oijaitou saat di wawancarai mengatakan, saya senang sekali memberikan tempat ini kepada kepolisian dalam hal ini Polsek Depapre dan Binmas Noken karena penggunaaya sangat bermanfaat untuk anak-anak kami disini dalam melaksanakan kegiatan belajar demi masa depan mereka nantinya.

“Kepada Binmas Noken dan Polsek Depapre, saya mengucapkan terima kasih banyak karena telah menghadirkan beberapa profesor dari Jakarta yang mana telah hadir lansgung di Distrik Depapre untuk meresmikan Taman Baca Rumah Belajar Pijar (Polisi Pi Ajar) ini, dan semoga dengan kehadirannya ini, dapat memberikan manfaat yang berguna bagi masa depan anak-anak kami dikemudian hari nantinya”, tutur, bapak, Walter Willem Oijaitou, Tokoh masyarakat Depapre.

Share this post

Sign in to leave a comment