Beri Semangat, Kapolda Maluku Jenguk Anggota yang Tertembak saat Konflik di Pulau Haruku

28 January 2022 - 20:58 WIB
www.tribratanews.com - Ambon. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen. Pol. Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, menjenguk langsung Briptu Faisal Heluth di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Ambon. Faisal adalah anggota polisi yang menjadi korban konflik desa di Pulau Haruku.

Pada kesempatan itu, Kapolda Maluku ini juga berbincang dengan keluarga korban. Ia memberikan semangat dan meminta keluarga korban untuk bersabar.

Menurut Kapolda Maluku, kejadian yang menimpa korban sudah disampaikan kepada Kapolri. Oleh karena itu, korban akan dirawat secara baik. "Korban akan dirujuk setelah kondisi kesehatannya mulai membaik," ujar Kapolda, pada Jumat (28/1/2022).

Konflik antara dua desa di Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, yakni Kariuw dan Ori, pada Rabu 26 Januari 2022. Peristiwa itu mengakibatkan tiga korban meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka parah.

Saat ini kondisi di dua desa tersebut sudah aman dan kondusif. Sejumlah aparat TNI-Polri telah bertugas dan membangun pos keamanan di daerah itu. Sejumlah harta benda milik warga Kariuw sudah diamankan.

Share this post

Sign in to leave a comment