Berhasil Tekan Angka Kecelakaan, Ditlantas Polda Aceh Raih Penghargaan

12 June 2024 - 21:25 WIB
Dokumentasi Polda Aceh

Tribratanews.tribratanews.com - Aceh. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh meraih penghargaan sebagai juara pertama dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Penghargaan tersebut diserahkan pada rapat kerja teknis (Rakernis) fungsi lalu lintas di Yogyakarta.

"Penghargaan diserahkan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo didampingi Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Aan Suhanan di Yogyakarta, Rabu (12/6/24)," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes. Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy dalam keterangan resmi.

Ia mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan upaya Ditlantas Polda Aceh, satlantas polres jajaran, dan pemangku kebijakan dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas. Diakuinya, selama ini banyak upaya dilakukan untuk menekan kecelakaan lalu lintas, mulai dari sosialisasi, edukasi, maupun penegakan hukum dengan cara-cara yang humanis.

Semua itu, ujarnya, dilakukan dengan melibatkan para pemangku kebijakan lainnya secara kolaboratif sesuai tugas pokok dan fungsinya. Selain itu, dukungan masyarakat dalam menaati rambu-rambu dan peraturan berlalu lintas di jalan raya.

"Penghargaan ini merupakan wujud komitmen bersama para pemangku kepentingan terkait di bidang keselamatan jalan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang cukup memprihatinkan," jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment