Barbora Krejcikova Juarai Tunggal Putri Wimbledon 2024 Usai Kalahkan Petenis Italia

14 July 2024 - 16:52 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Barbora Krejcikova sukses meraih gelar Wimbledon 2024 di kategori putri. Kepastian itu terjadi saat Krejcikova mengalahkan Petenis Italia Jasmine Paolini 6-2, 2-6, 6-4 di Center Court London, Sabtu (13/7/24) malam.

Ini merupakan gelar Grand Slam ke-10 Krejcikova sebelum memenangkan French Open 2021, termasuk dua gelar All England Club.

Ikatan mereka yang kuat hanya terputus oleh kematian Novotna akibat kanker ovarium pada usia 49 tahun pada 2017. “Saya sering bermimpi tentang dia,” ujar Krejcikova dalam keteranganya.

Dalam mimpi itu kami berbicara, ini sangat pribadi. Saat melihat nama saya di papan kehormatan Wimbledon di sebelah namanya, itu sangat emosional.

"Satu-satunya hal yang ada di pikiran saya adalah bahwa saya sangat merindukannya.” Dengan gelar Roland-Garros 2024 sudah di tangannya, Krejcikova telah menang dua kali dari dua final Grand Slam tunggal.

Dia juga menjadi wanita Ceko pertama yang memenangkan gelar tunggal di dua Slam yang berbeda. Kemenangan di Wimbledon ini sangat berarti bagi Krejcikova.

“Memenangkan Slam di kategori apa pun adalah pencapaian yang sangat besar,” jelasnya. “Memenangkan Wimbledon ini sangat besar bagi saya.”

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment