Bakti Sosial Lawan Covid-19, Polda Kalbar Salurkan 8.830 Paket Sembako

27 June 2020 - 06:00 WIB
www.tribratanews.com-Pontianak.Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar bakti sosial dan penyaluran 8.830 ribu paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Moment pembagian paket sembako ini merupakan rangkaian jelang perayaan HUT Bhayangkara ke-74.

Pelepasan distribusi bantuan dipimpin langsung oleh Gubernur Sutarmidji, Kapolda Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto dan Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Alfret Denny yang bertempat di lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Jumat (26/06).


Kapolda Kalbar mengatakan momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Ia menyebutkan saat ini kita dihadapi dengan kondisi keprihatinan dalam menghadapai wabah Covid-19.


“Bakti Sosial ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19,” terang Kapolda.


Dalam pelaksanaan bakti sosial, Polda Kalbar melibatkan 120 personel Bhabinkamtibmas dan 50 personel Babinsa dan 100 personel gabungan Polda Kalbar untuk menyalurkan secara door to door dan hunting. Sebanyak 8.830 paket kebutuhan pokok disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Pada kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go menjelaskan kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian Bakti Sosial Polri yang sebelumnya sudah dirangkai dengan kegiatan donor darah dan rapid test gratis kepada masyarakat .

“Sampai dengan saat ini, Polda Kalbar sudah melakukan sebanyak 3 tahapan. Hari ini Jumat, 26 Juni 2020 merupakan puncak kegiatan Bakti Sosial," terang Kabidhumas.


Dari jumlah keseluruhan total tahapan Baksos, Polda Kalbar bersama Polres Jajaran telah mendistribusikan sebanyak 165 ton beras berserta kebutuhan pokok lainnya.


"Selain memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak, dalam bakti sosial Polda Kalbar juga memberikan bantuan khusus tenaga medis yang berada di 5 rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Bantuan berupa APD, vitamin hingga masker," pungkas Kabid Humas Polda Kalbar.

(ds/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment