Bakti Kesehatan TNI-Polri, Polda Aceh Gelar Rapid Test Gratis

8 November 2020 - 14:07 WIB

www.tribratanews.com. Sebanyak 120 orang mengikuti rapid test gratis yang diselenggaran Polda Aceh di Lapangan Blangpadang, Sabtu (07/11/2020).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Bakti Kesehatan TNI-Polri, Yang akan digelar selama dua hari mulai 7-8 November 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Hassanudin SIP MM, Karo Ops Polda Aceh, Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito, Kabid Dokkes Kombes Pol. Drg. Arios Bismark DFM MM, Kabid Humas Kombes Pol. Ery Apriyono S.I.K., M.Si., Kasubbid Dokpol Biddokkes AKBP Suyoto SKM, Kasubbag Kapsintor Rolog, dan Kabag kerma Ro Ops Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh menyebutkan, kegiatan pelayanan rapid test gratis tersebut melibatkan 100 personel TNI dan Polri.

"Selain melakukan pelayanan rapid test kepada masyarakat, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian sembako gratis kepada masyarakat yang hasil tesnya reaktif," terang Kabid Humas.

Hingga saat ini, jumlah masyarakat yang sudah mengikuti rapid test berjumlah 120 orang. Dari hasil prmeriksaan tersebut, 16 orang dinyatakan reaktif dan 104 orang non reaktif.

"Terhadap masyarakat yang terindikasi reaktif, nanti akan disarankan untuk isolasi diri di rumah dan akan dilakukan pemantauan perkembangannya oleh Tim Peucrok. Semoga kegiatan yang digelar Polda Aceh ini bisa bermanfaat, terutama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh," harap Kabid Humas.


(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment