Ayo Meriahkan Takbir Akbar Virtual #TakbirDiRumahAja, Catat Jadwalnya

19 July 2024 - 13:23 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. Pelaksanaan perayaan Idul Adha 1443 H tahun 2024 ini masih diselimuti dengan pandemi Covid-19. berbagai upaya terus dilakukan oleh seluruh pihaks ecara gotong royong guna menanggulangi situasi pandemi covid-19 ini.

Sebagaimana diketahui, perayaan Idul Adha selalu diiringi dengan kemeriahan gema takbir namun karena amsiha danya pandemic covid-19, takbir harus dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah RI melalui Kementerian Agama RI mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Idul Adha untuk bersama melaksanakan takbir akbar virtual. Acara Takbir Akbar Virtual tersebut mengangkat tema “Solidaritas Bersama untuk Indonesia Sehat” dengan hastag #TakbirDiRumahAja dan akan turut dihadiri Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin.

Selain itu juga akan dihadiri para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan Lembaga, TNI/Polri, Gubernur, elemen masyarakat, dan lainnya dijadwalkan akan ikut bergabung secara virtual dari kediaman atau lokasi masing-masing.

Untuk diketahui bersama, acara Takbir Akbar Virtual akan disiarkan stasiun-stasiun televisi, radio, dan media lainnya, termasuk media sosial. Kegiatan ini dijadwalkan akan dimulai pada Senin 19 Juli 2024 pukul 19.30 WIB. Ayo meriahkan Takbir Akbar Virtual dalam rangka menyambuh Hari Raya IDUL Adha 1443 H Tahun 2021.

Share this post

Sign in to leave a comment