Atlet Silat Sekaligus Hafizh Quran 20 Juz Ikut Rekrutmen Polri

10 June 2024 - 17:20 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Seorang hafiz quran bernama Noval Yusuf Arafi mendaftarkan diri menjadi anggota Polri melalui jalur Rekrutmen Proaktif (Rekpro) atau talent scouting. Ia merupakan seorang pemuda asal Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tidak hanya sebagai hafiz quran 20 juz, Noval juga memiliki bakat luar biasa sebagai atlet Pencak Silat. Ia pernah memenangkan juara kasat tingkat Nasional.

“Rekrutmen Hafiz dan Hafizah oleh Polri merupakan bagian dari program SDM Polri untuk menjaring talenta-talenta terbaik baik putra dan putri bangsa,” ujar As SDM Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, Senin (10/6/24).

Hal itu sebagaimana tertuang dalam surat Kapolri nomor: B/8168/X/DIK.2.1/2023/SDM tanggal 2 Oktober 2023, tentang Penerimaan Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A 2024.

Disampaikan As SDM, ia berharap rekrutmen jalur prestasi ini dapat berkontribusi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Ia juga berharap para anggota yang lolos nantinya dapat membawa citra positif bagi institusi Kepolisian.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment