Atasi Pungli di Bandara Kualanamu, Polisi Dirikan Posko Khusus

24 April 2023 - 11:14 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polisi mendirikan posko khusus untuk mengatasi pungutan liar (pungli) di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, selama masa angkutan udara Lebaran 2023.

"Posko ini diisi personel dari tim saber pungli Satreskrim Polresta Deli Serdang," ujar Kanit Reskrim Polsek Bandara Kualanamu nang juga Pengawas Dalam (Padal) Posko Bandara Kualanamu, Iptu Heri Suhartono, Minggu (23/4/23).

Posko sapu bersih (saber) pungli tersebut berada persis di sisi posko terpadu Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah nang ada di terminal kehadiran Bandara Internasional Kualanamu.

Baca Juga:  IPW Apresiasi Kinerja Kapolri Atasi Kemacetan saat Arus Mudik Lebaran 2023

Terdapat dua regu tim saber pungli yang siaga di posko tersebut dengan kekuatan masing-masing empat personel, berganti sif 12 jam sekali.

Pihak kepolisian pun meminta masyarakat nang merasa terkena pungli agar segera mengadukan permasalahannya ke posko tersebut.

Posko saber pungli tersebut dioperasikan mulai masa angkutan udara Lebaran 2023 sampai 1 Mei 2023. Selama itu, belum ada laporan pungli oleh penumpang di Bandara Internasional Kualanamu.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment