Atas Dedikasinya, Polisi di Perbatasan RI-Timor Leste Terima Pin Emas dari Kapolri

8 November 2023 - 09:30 WIB
Kompas.com

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Bripka Nasrul Ikhwan Ninong mendapat penghargaan pin emas yang langsung disematkan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Selasa (7/11/2023).

Bripka Nasrul Ikhwan merupakan Anggota Kepolisian Resor Belu, Polda Nusa Tenggara Timur, yang bertugas di perbatasan Indonesia-Timor Leste atau tepatnya di Kepolisian Sektor (Polsek) Lasiolat, Kepolisian memberikan apresiasi terhadap Bripka Nasrul Ikhwan sebagai penghargaan atas kerja kerasnya mengolah lahan tidur menjadi kebun tomat. Penghargaan pin emas Kapolri diberikan kepada Bripka Nasrul Ikhwan, dalam acara Rakorbin SDM dan PNS Polri tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta Pusat.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Bakal Kirim Bantuan Kapal Rumah Sakit ke Palestina


Bripka Nasrul Ikhwan dinilai berprestasi di bidang wirausaha karena mengolah lahan tidur milik warga menjadi perkebunan tomat serta tanaman komoditi lainnya.

Kanit Samapta Polsek Lasiolat itu mengaku terharu mendapat penghargaan ini, Dia tidak menyangka dedikasinya di wilayah perbatasan mendapat penghargaan dari pimpinan tertinggi Polri. Bripka Nasrul mendapat kabar tersebut pada pekan lalu dan mulai melengkapi berkas yang dibutuhkan. Bripka Nasrul pun ke Jakarta pada Senin kemarin, difasilitasi Mabes Polri guna menerima penghargaan tersebut. "Dedikasi saya adalah mengolah lahan tidur menjadi lahan bermanfaat. Tapi saya kaget karena pimpinan menghargai apa yang saya lakukan selama ini." ungkapnya.

"Ini menjadi motivasi bagi saya agar berbuat lebih baik lagi," jelas Nasrul kepada sejumlah wartawan. Apresiasi juga disampaikan Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Satrya Yusada yang terus memotivasi dan mendorong Nasrul agar makin giat berbuat yang terbaik. Tahun lalu, Bripka Nasrul pun mendapat penghargaan oleh Kapolres Belu karena prestasinya di bidang pertanian. Dia mengolah lahan tidur milik warga desa Maneikun, Kecamatan Lasiolat menjadi lahan perkebunan yang ditanami tomat Lahurus serta tanaman komoditi lainnya. jelas Bripka Nasrul Ikhwan.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment