Asah Kemampuan Menembak Personel, Ditsamapta Polda Gorontalo Gelar Latihan Menembak Bagi Bintara

2 March 2024 - 21:15 WIB
Humas Polda Gorontalo

Tribratanews.tribratanews.com - Gorontalo, Polda Gorontalo gelar latihan menembak senjata laras panjang V2 Sabhara sebagai bentuk meningkatkan kemampuan, Personel Dit Samapta Polda Gorontalo di Lapangan Tembak Spn Polda Gorontalo, Jumat (1/3/24)

Dipimpin oleh Dir Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Moh. Zamroni, S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa latihan tersebut diikuti oleh ratusan personel Dit Samapta Polda Gorontalo

Baca Juga: Sebanyak 2.025 Personel Gabungan Amankan Konser Ed Sheeran Malam Ini

”Terlihat 100 Bintara Remaja Dit Samapta Polda Gorontalo mengikuti latihan menembak tak lain untuk mengasah atau meningkatkan kemampuan dalam menembak baik menggunakan laras panjang maupun laras pendek,” ungkap Kombes Pol. Moh. Zamroni.

Kombes Pol. Moh. Zamroni juga mengatakan latihan ini dimaksudkan untuk meminimalisir pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga saat menggunakan senjata api tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Di sesi latihan kali ini senjata yang digunakan oleh personel adalah senjata api V2 Sabhara yang merupakan senjata dinas Polri,” jelas Dit Samapta Polda Gorontalo.

Dit Samapta Polda Gorontalo berharap dengan mengikuti latihan menembak ini diharapkan personel yang sudah mempunyai izin pinjam pakai senjata lebih bisa menguasai cara penggunaan senpi, mulai dari penguasaan teknik menembak secara benar sampai bagaimana mengatur emosi diri ketika mulai mencabut senjata.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment