Apresiasi Perolehan Nilai Kompetensi Tertinggi, Kadiv Humas Beri Beasiswa Enam Bintara

26 February 2024 - 12:32 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho memberikan penghargaan kepada enam anggotanya yang mendapat nilai tertinggi dalam Kompetensi Umum Kehumasan.

Kadiv Humas menerangkan, enam anggota tersebut merupakan Bintara Divhumas Polri. Mereka mendapatkan nilai 80-90 dalam Kompetensi Umum Kehumasan.

“Untuk yang enam orang ini, tolong Bapak Karopenmas, ini mendapat beasiswa. Jadi yang belum kuliah, silakan ambil S1 nanti daftar ke Karopenmas dan yang sudah sekolah silakan kalau mau double degree,” ujar Kadiv Humas, Senin (26/2/24).

Selain memberikan beasiswa, Kadiv Humas juga memberikan sertifikat kepada 31 peserta yang mengikuti kompetensi tersebut. Sertifikasi di Divisi Humas Polri ini juga akan ditindaklanjuti di tingkat polda jajaran.

Baca Juga: 5 Perwira Menengah Polda Sumsel Berhasil Rair Gelar Doktor dari FISIP Unsri

Kompetensi ini sendiri diselenggarakan menindaklanjuti Perkap Kapolri Nomor 6 Tahun 2023 tentang penyelenggaraan kehumasan di lingkungan Polri.

Menurut Kadiv Humas, dari perkap tersebut, jelas Humas Polri juga menjadi tugas seluruh anggota Polri. Sehingga, sertifikasi juga akan dilakukan kepada anggota lainnya.

“Paling tidak kita tahu masalah kehumasan, jadi kalau ditanya kita bisa menjawab dan bisa menyampaikan minimal berdasarkan standar kehumasan,” ungkap Kadiv Humas.

Dijelaskan Kadiv Humas, apabila anggota sudah menjadi public relation Polri, maka sama saja dengan marketing Polri. Dalam menjalankan peran ini, etika menjadi hal penting yang harus menjadi komitmen bersama.

“Maka harus saling mengingatkan, kalau ada yang mengingatkan agar menjadi bahan evaluasi,” jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment