Antisipasi Gelombang Tiga Covid-19, Kapolda Bengkulu Imbau Masyarakat Taat Prokes

18 November 2024 - 10:41 WIB
www.tribratanews.com - Bengkulu. Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Guntur Setyanto kembali mengimbau masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19. Guna mencegah gelombang tiga atau kembali meningkatnya angka kenaikan Covid-19 menjelang natal dan akhir tahun.

Selain melakukan himbauan terhadap masyarakat, aparat kepolisian juga menggelar Operasi Zebra Nala 2024 oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu yang dilakukan di kawasan Pasar Panorama Kota Bengkulu menggelar kegiatan gerakan pakai masker. Dengan membagikan sebanyak 10.000 masker kepada masyarakat.

“Untuk cipta kondisi natal dan tahun baru, berharap untuk menghindari lonjakan Covid-19 apabila terjadi kerumunan karena prosesi natal dan tahun baru. Kita tetap mengimbau masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan. Maka hari ini selain pelaksanaan operasi zebra yang dikedepankan adalah preventif dengan memberikan himbauan dan pembagian masker,” terang Jenderal Bintang Dua.

Kapolda Bengkulu menjelaskan Selain melakukan pembagian masker, petugas kepolisian juga memberikan doorprice kepada pengendara yang tertib berlalu lintas dan mengenakan protokol kesehatan serta membuka stand vaksinasi bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin.

“Tak hanya membagikan masker, namun kegiatan vaksinasi ini tetap akan kita lakukan. Untuk masyarakat tetap kita imbau untuk mematuhi prokes,” tutur Irjen Pol. Guntur Setyanto.

Sementara itu ditempat yang sama, Dirlantas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sumardji mengatakan untuk dosis vaksin yang disiapkan pihaknya hari ini yakni sebanyak 350 dosis.

“Kita menyiapkan 350 dosis vaksin bagi masyarakat ini juga dalam rangka Operasi Zebra Nala 2021. Bagi pengendara yang tidak lengkap hari ini kita lebih mengedepankan teguran agar yang bersangkutan melengkapi kendaraannya,” tutup Dirlantas Polda Bengkulu.

Share this post

Sign in to leave a comment