Antisipasi Bencana Alam, Satbrimobda Kep. Babel Siagakan Tim SAR

14 October 2022 - 12:08 WIB

www.tribratanews.com - Pangkalpinang. Dalam mengantisipasi terjadinya musibah bencana alam di Kepulauan Bangka Belitung, Satuan Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyiapkan dua tim SAR.

Langkah ini diambil sebagai upaya satuan Brimob hadir membantu masyarakat serta stakeholder untuk mengatasi jika terjadi musibah bencana alam.

Dansat Brimob Polda Kep. Babel, Kombes. Pol. Nazaluddin Zulkifli mengatakan, dalam satu tim diisi sebanyak 15 orang. Nantinya tim ini akan bersinergi dengan stakeholder terkait lainnya.

“Latihan itu tidak direncanakan oleh Brimob sendiri, kita kolaborasi dengan SAR yang lain, besok kita undang rapat mendesain perencanaan latihan. Yang kita rancang, latihan dengan medan sebenarnya,” jelas Dansat Brimob Polda Kep. Babel, saat melakukan Coffee Morning bersama Awak Media di Cafe Temu Kopi, Kamis (13/10/2022).

Dansat Brimob menambahkan, pada tanggal 19 Brimob Polda Babel akan melakukan latihan, keesokan harinya sudah melakukan apel simulasi yang sederhana.

“SAR Brimob tidak hanya diturunkan saat terjadi bencana. Orang hilang di wilayah ekstrem, Brimob pasti turun,” Dansat Brimob Polda Kep. Babel ini menambahkan.

Dansat Brimob Polda Babel juga mengimbau masyarakat jika terjadi bencana ataupun orang hilang. Bisa langsung menghubungi nomor yang akan lauching beberapa hari nanti.

“Kita langsung turun ke masyarakat langsung tidak hanya menunggu polres minta bantuan kepada Brimob,” jelas Dansat Brimob.

(fz/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment