Amankan Arus Balik di Bakauheni, Polisi Fokuskan Dua Lokasi

1 May 2023 - 08:15 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Lampung. Polisi mengerahkan personel untuk mengamankan arus balik Lebaran 2023 tanggal 29 April - 1 Mei di Pelabuhan Bakauheni yang difokuskan pada dua lokasi. 

"Kita fokuskan penjagaan di dua lokasi, pertama Pelabuhan Bandar Bakau Jaya dan kedua Pelabuhan Bakauheni," ungkap Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin dilansir dari laman antaranews, Minggu (30/4/23).

Baca Juga:  PT ASDP Indonesia Ferry Sebut Pemudik Arus Balik Lebaran Meningkat 14 Persen

AKBP Edwin menjelaskan penjagaan di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya karena pelabuhan itu diperuntukkan bagi kendaraan besar seperti truk yang sudah diperbolehkan untuk menyeberang. Diperkirakan kondisi Pelabuhan Bandar Bakau Jaya akan ramai pada puncak arus balik gelombang ke dua. Begitu juga dengan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni yang diperkirakan jumlahnya akan membludak.

“Untuk itu kami menyiapkan dua regu khusus yang terdiri dari 16 orang. Dengan demikian total ada 32 anggota tambahan yang akan menjaga kawasan pelabuhan. Tercatat hingga saat ini ada 861 anggota gabungan Kepolisian, TNI, ASDP, dan petugas pemda yang berjaga di  Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni. Dengan upaya ini, diharapkan kegiatan arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni bisa berjalan dengan lancar,” jelas Kapolres.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment