Akselerasi Vaksinasi, Polda Sumsel Siapkan Doorprize Menarik Bagi Warga yang Melaksanakan Vaksinasi Covid-19

27 December 2024 - 08:27 WIB

www.tribratanews.com – Palembang. Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menyediakan doorprize yang sangat menarik bagi warga Sumsel yang akan melaksanakan vaksinasi di Gedung Patra Palembang, Minggu (26/12/2021).

Sebanyak 200 dosis vaksin disiapkan Polda Sumatera Selatan untuk melayani warga yang datang untuk divaksin. Setiap warga yang mengikuti vaksinasi langsung diberi bingkisan berupa beras sebanyak lima kilogram. Bukan hanya beras, warga yang mengikuti vaksinasi juga mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah atau doorprize yang disediakan Polda Sumatera Selatan.

Doorprizenya sangat menarik, yaitu sebuah motor, kulkas, TV dan peralatan dapur. Polda Sumatere Selatan menyediakan 18 motor untuk doorprize vaksinasi.

“Ini menggelar doorprize, rezeki akhir tahun lah kita bahasanya. Untuk wilayah Palembang 18 ya, tiap kecamatan satu. Tapi kan nanti ada yang lain ya. Ada beras, kulkas, TV, peralatan dapur,” jelas Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H.

Kapolda Sumsel menjelaskan, pemberian doorprize dan beras dalam kegiatan vaksinasi itu untuk memotivasi warga agar bersedia divaksin. Kapolda Sumsel melihat, sekarang ada keengganan warga untuk divaksin setelah melihat mulai melandainya warga yang terdampak Covid-19.

“Saya lihat eforia masyarakat sekarang dengan melandainya kenaikan yang terdampak Covid-19, ada keenggenan mereka untuk divaksin. Nah untuk membuat mereka tertarik adalah membuat pola-pola agar mereka mau divaksin,” jelas Kapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel menambahkan, adanya pemberian doorprize dan hadiah itu terbukti ada peningkatan jumlah warga yang datang untuk divaksin. Polda Sumatera Selatan setiap hari menyiapkan 200 dosis vaksin di gerai vaksin yang sudah disiapkan.

Selain di Kota Palembang, pelaksanaan vaksinasi massal juga digelar Polda Sumsel secara serentak di enam belas kabupaten-kota yang ada di Sumatera Selatan hingga 31 Desember 2024 mendatang. Langkah ini dilakukan untuk mengejar target capaian vaksinasi sebesar tujuh puluh persen di Provinsi Sumatera Selatan pada akhir tahun 2024 nanti.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment