AKP Yuni Utami Raih Penghargaan Hoegeng Award 2023 Kategori Polisi Pelindung Perempuan dan Anak

14 July 2023 - 21:43 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. AKP Yuni Utami meraih penghargaan Hoegeng Award 2023 dengan kategori Polisi Pelindung Perempuan dan Anak.

Penghargaan itu diterima oleh AKP Yuni dalam acara puncak yang diselenggarakan di The Tribata Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada Jumat (14/7/23).

Dilansir dari Detik.com, AKP Yuni dikenal sebagai sosok yang progresif dalam penanganan perkara kekerasan perempuan dan anak oleh masyarakat pegiat pelindung perempuan dan anak di Jateng. Dia juga disebut mengupayakan restitusi atau mengganti kerugian korban kekerasan perempuan dan anak.

Baca Juga:  Brigadir Fitriani Sabet Penghargaan Hoegeng Award 2023 Kategori Polisi Berdedikasi

Menurut pengusul AKP Yuni, ia sebagai sosok yang tegas memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan. Hal itu dituangkan dalam sebuah aturan Sistem Peradilan Pidana Terpadu Penanganan Kasus Kekerasan terhadap Perempuan (SPPT PKKTP), yang bekerja sama dengan aparat penegak hukum dan pihak terkait di Jawa Tengah.

Dengan adanya pelayanan terpadu itu, penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di jajaran Polda Jateng menjadi lebih baik. Karena banyak pihak yang terlibat, mulai dari penanganan kasusnya sampai pemulihan kepada korban.

Sebagai informasi, pada Hoegeng Award 2023 ini, ada lima kategori yang diperebutkan. Yakni, 'Polisi Berdedikasi', 'Polisi Inovatif', 'Polisi Berintegritas', 'Polisi Pelindung Perempuan dan Anak' serta 'Polisi Tapal Batas dan Pendalaman'.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment