195 Bintara Baru Mendapatkan Penempatan Pertama di Satker Dit Sabhara Polda Pabar

14 July 2024 - 11:00 WIB
rri.co.id

Tribratanews.tribratanews.com -  Manokwari. Sebanyak 195 Bintara baru angkatan 5155 Polda Papua Barat gelombang I T.A 2024 akan ditempatkan pada Direktorat Sabhara sebagai satker pertama penugasan.

Hal tersebut diberlakukan kepada mereka Bintara baru untuk mendalami dasar dasar ilmu kepolisian dan memperdalami situasi ketika berada dilingkungan masyarakat.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Ongky Isgunawan, S.I.K., mengungkapkan bahwa, saat ini mereka sedang menjalani cuti pasca pendidikan. Pada 23 Juli nanti, mereka akan kembali ke Polda Papua Barat.

"Saat ini mereka lagi cuti. Setelah itu langsung masuk dinas. Nanti diterima dulu oleh Direktorat SDM untuk dilakukan pendataan, pengarahan dan kemudian ditempatkan pada Satker Sabhara," ungkap Kombes Pol. Ongky Isgunawan. Sabtu (13/7/24)

Kombes Pol. Ongky Isgunawan, juga menyampaikan bahwa 195 orang yang dilantik pasca menjalani pendidikan di SPN Polda Papua itu adalah Polki (Polisi Laki Laki). Sedangkan Total sebenarnya Personil sebanyak 243 orang.

"21 Bintara Polwan (Polisi Wanita) menjalani pendidikan di Sepolwan Polri Lebak Bulus di Jakarta. Kemudian, 13 Bintara Brimob dan 14 Tamtama Brimob menjalani pendidikan di  Pusdik Polri. Mereka semua sudah semua sudah selesai pendidikan. Usai cuti, 243 personil itu akan masuk dinas," tutup Kabid Humas Polda Pabar.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment