13 Warga Yahukimo Penumpang Truck Yang Dibakar KKB Berhasil Ditemukan

1 August 2024 - 13:02 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - 13 warga Yahukimo penumpang truck berhasil ditemukan selamat, pasca penyerangan dan penghadangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Yahukimo pada 31 Juli 2024.

Akibat dari insiden tersebut, seorang warga sipil atas nama ABDUL MUZAKIR (32), supir truck, meninggal Dunia dan truck ikut dibakar pelaku KKB.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., saat dikonfirmasi mengatakan, ke 13 penumpang yang berada pada bak truck bagian belakang tersebut, saat terjadi penyerangan dan penghadangan oleh KKB, mereka masing-masing berlari untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga: Gunung Semeru Alami Erupsi, Tinggi Kolom Letusan Sekitar 700 meter

“Saat terjadi penghadangan, ke 13 penumpang yang merupakan Orang Asli Papua- Yahukimo itu, mereka berlari untuk menyelamatkan diri dan berdasarkan laporan yang kami terima dari Polres Yahukimo, bahwa ke 13 penumpang tersebut sudah berada dirumah mereka masing-masing dengan keadaan Selamat.” Terang Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno.

Lanjutnya, saat ini Polres Yahukimo telah memeriksa 1 orang saksi korban yang juga merupakan penumpang truck yang selamat dari aksi KKB. Saksi menginformasikan bahwa ke 13 korban telah selamat termasuk saksi dan saat ini mereka sudah berada di rumah mereka masing-masing. ke 13 warga tersebut saat menumpang truk bertujuan untuk ke kebun.

Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno menambahkan, Saksi korban juga menyampaikan bahwa, yang melakukan aksi penghadangan dan penyerangan adalah KKB Yahukimo yang mana tampak terlihat jelas oleh saksi bahwa, ke 6 KKB itu membawa satu senjata api laras Panjang dan senjata tajam lainya seperti, parang, tombak dan juga busur dan Panah.

“Kami mengimbau agar Masyarakat tetap waspada dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada Aparat TNI-Polri agar hal-hal yang dapat menimbulkan Keresahan dapat dicegah,” jelas Kombes Bayu.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment