Wujudkan Herd Immunity, Kemenkes RI Beri Penghargaan pada Kota Surabaya

3 January 2023 - 11:11 WIB
Foto : pusaran.net

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memberikan penghargaan pada Kota Surabaya karena sukses mewujudkan Herd Immunity. Piagam itu diserahkan secara seremonial oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi kepada kepala Puskesmas dan Kepala Dinas Kesehatan.

Ada tiga kategori penghargaan terdiri dari kategori untuk instansi (Pemkot Surabaya), Fasyankes (Fasilitas Pelayanan Kesehatan) dan individu (Kepala Puskesmas).

Baca juga : Kemenkes RI Imbau Masyarakat Tunda Berpergian ke China Terkait Lonjakan Covid-19

“Ketiga penghargaan ini diberikan kepada Kota Surabaya. Semua Fasyankes dan Kepala Puskesmas di Surabaya diberikan penghargaan. Secara instansi, pemerintah kota juga diberikan penghargaan,” jelas Eri Cahyadi dalam keterangannya pada Senin (02/01/23).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Surabaya menyampaikan bahwa vaksinasi di Kota Surabaya untuk dosis 1 dan 2 telah mencapai di atas 100 persen. Begitu juga dengan vaksinasi dosis 3, meski baru 58,51 persen tapi sudah melebihi target nasional.

Penghargaan tesebut, tutur Eri Cahyadi dapat memberikan semangat kepada tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat dengan baik.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment