Waspada! Makan Setelah Mandi, Tingkatkan Resiko Obesitas

8 March 2023 - 06:03 WIB
Juara.Net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Sejumlah ahli kesehatan mengungkapkan makan tepat setelah mandi tidak disarankan. Hal ini dapat menyebabkan berat badan naik atau obesitas. Kebiasaan ini juga bisa menyebabkan banyak komplikasi lambung, seperti keasaman, mulas. Bahkan, ketidaknyamanan.

Selain itu, makan setelah mandi juga dapat menunda pencernaan. Karena darah di sekitar perut mulai mengalir ke bagian lain dari tubuh.

Dalam jangka panjang, masalah pencernaan dan metabolisme yang melambat juga menyebabkan penambahan berat badan dan kegemukan. Kondisi ini pada akhirnya merupakan alasan untuk banyak komplikasi lain juga.

Baca juga : 6 Penyakit yang Menyerang Setelah Bencana Banjir. Apa Saja?

Dilansir dari pmjnews.com, Selasa, (7/3/23), dokter percaya, seseorang harus menunggu setidaknya 2-3 jam untuk makan setelah mandi atau harus makan sebelum. Namun, karena kurangnya waktu di pagi hari ketika segala sesuatunya terburu-buru, tidak mudah untuk memberikan waktu di antara aktivitas.

Oleh karena itu, para ahli menyarankan agar seseorang mandi air hangat setiap hari sebelum makan. Karena mandi dengan air hangat dapat meningkatkan proses hipertermia yang merangsang tubuh. Selain itu, mandi air hangat melemaskan sistem saraf yang merangsang sistem kekebalan dan pencernaan. Sehingga dapat membantu membuang racun dan mempercepat proses pencernaan.

(ek/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment