Wakapolda Jabar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Serentak di Kabupaten Purwakarta

2 September 2022 - 11:07 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Purwakarta. Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Bariza Sulfi melakukan peninjauan vaksinasi di Puskesmas Desa Jatiluhur Kec. Jatiluhur Kab. Purwakarta Polres Purwakarta dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara serentak di wilayah hukum jajaran Polda Jabar secara Zoom Cloud Meeting yang diikuti oleh para Kapolres/ta/tabes dan Kapolsek jajaran Polres Polda Jabar, Kamis (01/09/22).

Dalam kegiatan tersebut Wakapolda Jabar didampingi oleh Karo Rena Polda Jabar, Kombes Pol. I Bagus Rai Elryanto., S.I.K., M.H. dan Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, Pejabat Utama Polres Purwakarta, guna melakukan peninjauan dan mengecek kegiatan vaksinasi 1 dan 2 pada anak, orang dewasa serta vaksin ke 3 atau Booster.

Vaksinasi ini merupakan ikhtiar pencegahan penyebaran Covid-19 untuk mencapai kekebalan imunitas (herd immunity) di wilayah kabupaten Purwakarta dan diharapkan dapat memutus /menekan laju penularan Covid-19 serta sebagai syarat pada saat masyarakat melakukan perjalanan dalam negeri maupun luar negeri.

Target vaksinasi di Jawa Barat sebanyak 6000 orang dewasa dan anak – anak tiap hari dosis 1, 2 dan 3 (Booster) yang tersebar di beberapa lokasi vaksin dan diharapkan untuk tiap wilayah Jawa Barat vaksinasi ini dapat tersalurkan ke masyarakat diatas 50% dosis vaksin Covid-19.

“Vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok sehingga upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menuju endemi di Indonesia bisa segera tercapai.” terang Brigjen Pol. Bariza Sulfi.

Selain melakukan peninjauan vaksinasi covid-19, Jenderal Bintang Satu tersebut memberikan n tali asih kepada warga yang datang dan mendaftarkan diri untuk di suntik vaksin Covid-19 oleh tim tenaga kesehatan.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif serta mengedepankan protokol kesehatan. 

Share this post

Sign in to leave a comment