Wakapolda Aceh Hadiri Rakor Terkait Penanganan PMK

8 July 2022 - 17:48 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Banda Aceh. Wakapolda Aceh, Brigjen Pol. Agus Kurniady Sutisna bersama Karo Ops Polda Aceh, Kombes Pol. Agus Sarjito mengikuti rapat koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait pengendalian penyakit mulut dan kuku (PMK) di Mapolda Aceh, Kamis,(07/07/22).

Rapat Koordinasi tersebut membahas tentang mekanisme pelaksanaan operasi Aman Nusa II yang dilakukan secara terbuka dengan mengedepankan pencegahan dan penanganan hewan terjangkit PMK.

"Kita sudah mendengar secara jelas paparan dari BNPB. Penanggulangan dan pencegahan terhadap hewan terjangkit PMK akan segera kita lakukan sesuai SOP Operasi Aman Nusa II," terang Jenderal Bintang Satu..

Jajaran kepolisian menggelar operasi terpusat dengan sandi Aman Nusa II dalam rangka penanganan PMK yang dilaksanakan oleh Mabes Polri dan seluruh satuan kewilayahan yang terjangkit PMK.

Polda Aceh mengakselerasikan upaya penanganan PMK dan mengoptimalkan kegiatan Operasi Satgas Aman Nusa II, sehingga wabah tersebut bisa segera diatasi secara maksimal.

# PMK

Share this post

Sign in to leave a comment