Temui Masyarakat Sugapa, Tim Medis Binmas Noken Berikan Pengobatan Dan Edukasi Kesehatan Gratis

16 April 2022 - 01:41 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Tim Medis Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang dipimpin Ipda dr. Michael Ayhuan turun langsung memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (15/04).

Dengan menemui langsung masyarakat, tim medis Binmas Noken dapat mengetahui kondisi kesehatan yang kemudian dapat diberikan tindakan pengecekan tekanan darah hingga pemberian vitamin dan obat-obatan.

"Usai berbincang bersama masyarakat, kami melakukan pengecekan dan pengobatan atas keluhan yang dialami, seperti membersihkan luka pada kaki adik Jeremias hingga mengedukasi tentang pentingnya mengkonsumsi air minum kepada ibu Ina yang mengalami keluhan sakit kepala (pusing)," ucap Ipda dr. Michael Ayhuan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal disisi lain menjelaskan bahwa pentingnya menanamkan prinsip hidup di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dimana kesehatan merupakan kunci utamanya. Hal tersebut juga merupakan implementasi program Kesehatan Lambang Diri-Sehat Guna (Keladi Sagu) Binmas Noken.

"Untuk terus bisa menjaga kondisi tubuh yang prima diperlukan pengecekan secara berkala, mengingat kesehatan mahal harganya dan segala aktifitas hanya bisa dikerjakan dengan maksimal jika kita dalam keadaan sehat. Oleh karena itu, tim medis Binmas Noken hadir ditengah masyarakat guna mengontrol dan mengobati kesehatan daripada masyarakat di Papua," jelas Kabid Humas.

Jayapura, 15 April

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH. HP 08126071540.

Share this post

Sign in to leave a comment