Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Kaltim Gelar Bakti Sosial Donor Darah

8 June 2022 - 19:55 WIB

www.tribratanews.com - Balikpapan. Menjelang Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polda  Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar aksi donor darah yang berlangsung di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Selasa (7/6/2022).

Aksi sosial kemanusiaan tersebut di ikuti langsung oleh Kapolda Kaltim, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., Wakapolda Kaltim, Brigjen. Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., Irwasda Polda Kaltim, Kombes. Pol. Drs. Jefrianus Endolemba Torunde, S.I.K., dan para pejabat utama Polda Kaltim, ASN dan seluruh personel Polda Kaltim.

Kegiatan bakti sosial Kesehatan Polda Kaltim ini diikuti oleh 100 personil dari berbagai satuan kerja (Satker) Polda Kaltim.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa aksi donor darah dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara yang ke 76 yang akan jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang,” ungkap Kapolda Kaltim.

Donor darah yang dilakukan untuk membantu masyarakat ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Balikpapan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh PMI dan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dan merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polda Kaltim terhadap masyarakat yang membutuhkan darah,” jelasnya.

Ditambahkannya, sebelum mendonorkan darah, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

“Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Selain itu rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19,” jelasnya.


Share this post

Sign in to leave a comment