Polda Maluku Menggelar Vaksinasi Presisi Ramadan

12 April 2022 - 20:23 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Ambon. Selama bulan puasa, Polda Maluku menggelar Vaksinasi Presisi Ramadan 1443 H. Vaksin gratis ini dilangsungkan dengan mendatangi masjid-masjid di Kota Ambon.

Pelayanan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga (booster) untuk semua usia ini akan dibuka usai shalat Tarawih di masjid Nurul Huda Waiheru.
Selasa (12/4/2022).

Kepala Bidang Dokkes Polda Maluku, Kombes Pol drg. Subur M.H., mengaku, selain setiap harinya vaksinasi gencar dilakukan di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui Ambon, pihaknya juga menggelar Vaksinasi Presisi Ramadan.

Perwira tiga melati di pundaknya itu mengaku kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak awal Ramadan.

"Jadi kami buka pelayanan Vaksinasi Presisi Ramadan usai shalat Tarawih. Bagi masyarakat yang sehabis shalat dan ingin vaksinasi, bisa langsung kami layani," ujar Kabid Dokes Polda Maluku.

Kabid Dokes Polda Maluku menjelaskan vaksinasi serupa telah dilaksanakan di masjid raya Alfatah dan tiga masjid lainnya. Terakhir kali digelar di masjid Attaubah Waihaong.

"Jadi untuk Selasa besok ini kami akan buka pelayanan vaksinasi gratis usai shalat tarawih di masjid Nurul Huda Waiheru," jelas Kabid Dokes Polda Maluku.

Kombes Pol drg. Subur M.H., menghimbau masyarakat yang belum mengikuti vaksin dosis pertama hingga booster dapat mendaftarkan diri besok di masjid Nurul Huda Waiheru.

"Kami juga terus mengajak masyarakat untuk senantiasa taat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, kendati sudah menjalani vaksinasi," tutup Kabid Dokes Polda Maluku.

Share this post

Sign in to leave a comment