Optimalkan Pelayanan Kesehatan di NTT, Kemenkes RI Bangun Tiga Rumah Sakit Pratama

13 December 2022 - 16:12 WIB
Foto : expontt.com

Tribratanews.tribratanews.com - Kupang. Kementerian Kesehatan RI telah membangun tiga rumah sakit Pratama di tiga daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur guna mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Melalui perjuangan yang dilakukan Komisi IX DPR-RI sehingga bisa dibangun tiga rumah sakit Pratama di NTT, sebagai anggota DPR-RI dari daerah pemilihan NTT tentu sangat serius dalam perjuangan pembangunan fasilitas kesehatan di NTT," terang Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena di Kupang, Senin (12/12/22). 

Emanuel Melkiades Laka Lena menjelaskan tiga rumah sakit Pratama yang telah direalisasikan pembangunannya oleh Kementerian Kesehatan RI pada 2022 yaitu Rumah Sakit Pratama di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, dan Kabupaten Manggarai di Kecamatan Reok.

Baca Juga : Gelar Diklat Integrasi, Kasepolwan Harapkan Wanita TNI-Polri Bersatu Jadi Pemersatu Bangsa

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI mengatakan proses pembangunan tiga rumah sakit Pratama di tiga kabupaten itu sudah hampir rampung sehingga diharapkan pada 2023 sudah bisa dimanfaatkan setelah sarana dan prasarana siap digunakan.

Kemenkes RI akan menambahkan pembangunan rumah sakit Pratama di Provisi Nusa Tenggara Timur pada 2023 sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada jauh dari pusat pemerintahan kabupaten setempat bisa terlayani dengan baik.

(ym/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment