Musim Pancaroba, Orang Tua Diimbau Antisipasi Kesehatan Pada Anak

11 March 2024 - 22:00 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Para orang tua diimbau melakukan antisipasi dengan baik dampak perubahan iklim musim pancaroba yang mempengaruhi kesehatan anak belakangan ini.

"Ini sesuai imbauan BMKG. Karena kita yang di Jakarta terkadang pagi panas lalu siang, sore ke malam hujan deras. Ini juga terjadi di beberapa provinsi lainnya," ujar Brand and Media Manager Save the Children Indonesia, Dewi Sri Sumanah, ujarnya dilansir dari RRI, Minggu (10/3/24).

Baca Juga: Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Diabetes Saat Berpuasa

"Ada beberapa langkah yang kami serukan untuk orang tua. Salah satunya orang tua harus memperhatikan asupan nutrisi anak." jelasnya.

Dalam kesempatannya, Dewi Sri Sumanah, mengungkapkan kesehatan anak ini bisa terjaga ketika mendapat asupan nutrisi yang seimbang. Di dalam makanan yang sehat harus mengandung karbohidrat, protein, dan sayur.

"Itu menjadi sangat penting termasuk juga mendapat kecukupan vitamin dan mineral yang esensial. Ini juga penting untuk bisa membentengi tubuh dari cuaca yang tidak menentu," jelasnya.

Selain itu, orang tua harus mengajak anak-anak melakukan olah raga yang teratur. Hal ini penting untuk kesehatan anak-anak. "Orang tua dapat mengajak anaknya olah raga sekalipun dilakukan di rumah," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment