Malika, Korban Penculikan Dibawa ke RS Polri untuk Pemulihan Mental

3 January 2023 - 16:41 WIB
Foto: Divisi Humas Polri

 www.tribratanews.com - Jakarta. Korban penculikan Malika (6) masih menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (3/1/23). Karena korban masih dalam proses observasi dan perawatan oleh tim medis setelah kurang lebih 26 hari diculik oleh pelaku.

Kadiv Humas Polri Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menjelaskan, kondisi korban saat secara umum stabil. Malika tengah diberikan pemulihan mental serta perawatan fisik buntut aksi penculikan tersebut. Dengan begitu, Malika diharapkan dalam kondisi sehat ketika nantinya diperbolehkan pulang dan kembali berkumpul bersama keluarganya.

Baca Juga: Polri Pastikan Rawat Anak Korban Penculikan Hingga Pulih

"Malika langsung ditangani oleh Rumah Sakit untuk berikan trauma healing, perawatan fisik dan psikis sampai sembuh. Jadi nanti akan dikonsultasikan untuk dikembalikan kepada keluarga,” jelas Kadiv Humas Polri saat Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Penculikan Anak, di RS Polri, Jakarta, Selasa (3/1/23). 

Kadiv Humas Polri mengungkapkan, saat ini penyidik tengah bekerja untuk mengusut kasus penculikan itu sampai tuntas. Termasuk menggali motif pelaku penculikan anak tersebut

“Karena itu, kami meminta agar semua pihak tetap dapat tenang,” tutup Kadiv Humas Polri. 


(el/hn/um) 


Share this post

Sign in to leave a comment