KKP Sebut Protein Ikan Nasional 57 Gram Perkapita Per-Tahun

12 August 2024 - 10:30 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan), menyebutkan bahwa asupan protein hewani ikan secara nasional cukup tinggi. Yakni, mencapai 57 gram perkapita per tahun dalam data KKP.

"Namun masih kita tingkatkan, tidak hanya mengkonsumsi, namun ada spirit yang mana ikan dapat menambah asupan protein. Edukasi ini tentu saja sasarannya dari ibu hamil, balita, anak sekolah," ujar Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP, Budi Sulistiyo, dilansir dari laman RRI, Minggu (11/8/24).

Dalam keterangannya ia mengatakan dengan mengkonsumsi ikan, masyarakat bisa meraciknya dengan aneka macam. Seperti, daging ikan dibuat menjadi olahan bakso.



"Ikan bisa dikonsum langsung dengan segar, bisa juga melalui olahan seperti bakso ikan. Sedang kami sosialisasikan dan kampanyekan Pemanfaatan riset protein ikan," jelasnya.

Diakhir kesempatan ia menjelaskan hasil ekstrak protein ikan diketahui tidak berbau. Karena, banyak jajanan seperti cilok yang menggunakan ekstrak ikan.



"Bisa di dalam jajanan seperti cilok, Ini upaya kami agar asupan protein naik, dengan mengkonsumsi ikan. Kami bekerja sama dengan Kepala Daerah dari tingkat Kota, Provinsi kami membuat satu Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN)," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment