Kapolda Sulsel Bersama Bupati Barru Tinjau Gerai Vaksin Anak

25 March 2022 - 16:49 WIB


Tribratanews.tribratanews.com – Barru. Setelah meresmikan markas Polres Barru yang baru, Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., turut meninjau pelaksanaan program vaksinasi Anak di SDN 1 Barru, Rabu (23/3/2022).

Bupati Barru, Suardi Saleh, selaku tuan rumah, mendampingi kehadiran Kapolda Sulsel di Barru. Raut kegembiraan terpancar dari peserta dan penyelenggara vaksinasi atas kehadiran petinggi Polri ini.

Apalagi, dengan penuh rasa mengayomi, Kapolda Sulsel turut menyapa dan memberikan semangat bagi tenaga kesehatan yang bertugas maupun bagi anak yang akan divaksin.

"Vaksinasi COVID-19 ini sangat penting. Data vaksin di Sulawesi Selatan masih di angka 86,2 persen," ungkap Kapolda Sulsel.

Kapolda Sulsel turut meyakinkan bahwa tak perlu takut divaksin, karena selain aman dan halal, vaksin juga membentuk kekebalan dan menambah imunitas tubuh untuk tidak mudah terpapar COVID-19.

Sebagai informasi, hasil sementara pelaksanaan vaksinasi untuk nakes, lansia, petugas pelayan publik, dan masyarakat umum, untuk dosis pertama telah mencapai 85,13 persen.

Sementara, langkah sosialisasi dan fasilitasi vaksin bagi anak telah menembus seperdua dari target sekitar 17.000 anak usia 6-11 tahun atau 54 persen untuk dosis pertama.

Share this post

Sign in to leave a comment