Ini Manfaat Mayones Untuk Kesehatan Tubuh

14 January 2023 - 07:20 WIB
pmjnews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Mayones adalah salah satu bahan saus makanan yang paling umum digunakan sebagai pelengkap salad pada burger atau sandwich. Mayones umumnya disukai orang-orang karena rasanya yang unik, tetapi hanya sedikit yang tahu mayones ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Baca juga : Kemenkes RI: Saat Ini Ada 10 Kasus Terkait Keracunan Nitrogen

Dilansir dari pmjnews.com, Jumat (13/1/23), berikut 5 manfaat mayones bagi kesehatan.

1. Baik untuk otak
Kandungan kuning telur yang ada dalam mayones mengandung mineral penting yang dikenal sebagai kolin. Kolin penting untuk pembentukan membran sel, mengatur memori dan berfungsinya otak.

2. Bantu kesehatan mata
Mayones mengandung Vitamin A (beta-karoten) yang meningkatkan penglihatan mata. Mayones juga mengandung seng, lutein dan zeaxanthin yang dapat mengurangi kerusakan akibat paparan blue light atau cahaya biru yang berbahaya bagi mata.

3. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh
Mayones mengandung zinc, vitamin A dan E, yang merupakan nutrisi penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

4. Tingkatkan kesehatan jantung
Lemak tak jenuh ganda yang ditemukan dalam mayones berdampak positif bagi kesehatan jantung. Hal ini sejalan dalam tinjauan sistematis dan meta analisis mengonsumsi lemak tak jenuh ganda secara signifikan mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

5. Bantu sirkulasi darah
Mayones mengandung vitamin E yang merupakan salah satu vitamin yang membantu sirkulasi darah yang tepat. Mayones juga mengandung mineral seperti fosfor, kalsium, kalium dan vitamin K. Sehingga dapat membantu menjaga sirkulasi darah.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment