Bidhumas Polda Aceh bersama Satbrimob Gelar Vaksin Malam, Ratusan Orang Divaksin

13 April 2022 - 22:44 WIB

Tribratanews.tribratanews.com – Banda Aceh. Satuan Brimob dan Bidang Humas Polda Aceh menggelar vaksin di halaman Masjid Babuttaqwa, Mapolda Aceh, Jeulingke, Banda Aceh, Senin (11/04/22) malam.

Kegiatan vaksin itu digelar seusai salat tarawih dan ratusan orang divaksin di gerai tersebut, ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S.H., S.I.K., M.Si., dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/4/22).

“Dalam gerai vaksin itu, sejak dibuka hingga berakhir sudah didaftar oleh masyarakat sebanyak 107 orang. Dari jumlah itu 1 orang ditunda vaksin setelah diperiksa tim medis, sehingga masyarakat yang bisa divaksin sebanyak 106 orang,” ujar Kabid Humas Polda Aceh.

Dari 106 orang yang divaksin itu, masing-masing dosis 1 sebanyak 14 orang, dosis 2 sebanyak 28 orang dan dosis 3 atau booster sebanyak 64 orang. Seusai vaksin, masyarakat juga diberikan bansos oleh petugas.

Terkait pelaksanaan vaksin itu, Dansat Brimob Polda Aceh Kombes. Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si., menyebutkan dengan digelarnya gerai vaksin kolaborasi antara Satbrimob dan Bidhumas di Masjid Babuttaqwa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan kusyuk disamping meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari Covid-19.

“Masyarakat juga sangat antusias dalam melaksanakan vaksin terutama booster, karena hal itu dilakukan sebagai persiapan untuk bisa memenuhi persyaratan mudik nantinya,” tutup Dansat Brimob.

Share this post

Sign in to leave a comment