Aksi Sosial Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Kapolda NTB Ikut Donor Darah

9 June 2022 - 06:53 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Mataram. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto ikut mendonorkan darah. Itu dilakukan dalam kegiatan donor darah menyemarakkan (HUT) Bhayangkara ke-76 di lapangan tenis Polda NTB, Selasa (7/6). Aksi sosial itu dilakukan serentak oleh polda dan jajarannya di seluruh daerah.

Seratusan orang ikut dalam kegiatan yang mengusung tagline “Ini Darah Ku, Mana Darah Mu” itu. Mereka berasal dari lingkungan Polri, TNI, dan masyarakat umum.

Kapolda NTB mengatakan, donor darah bermanfaat bagi kebugaran tubuh, karena akan muncul darah baru. Ini benar-benar kegiatan yang mengandung unsur kemanusiaan. “Setetes darah kita dapat menentukan keberlangsungan hidup seseorang yang lagi membutuhkan,” ujar Kapolda.

Jenderal Bintang Dua itu mengimbau masyarakat tidak takut mendonorkan darah. Karena dalam ilmu medis, kata dia, donor darah dapat menyuburkan kembali darah kita. Sehingga tubuh tetap terasa sehat dan bugar.

Di sisi lain, nilai kemanusiaannya tinggi. Karena jika mempunyai kesempatan memberikan setes darah saja kepada orang yang membutuhkan, itu telah memberikan kesempatan kepada orang lain untuk bisa pulih kembali. “Ini darahku, mana darah mu,” pungkas kapolda.

Pada kegiatan itu, panitia menargetkan bisa mengumpulkan 500 kantong darah. Ratusan peserta yang terdaftar untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Share this post

Sign in to leave a comment