Wakapolda Sulteng Pimpin Latihan Kesiapan Anggota Ops Lilin 2023

19 December 2023 - 15:30 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Sulteng. Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melatih kesiapsiagaan personel Satuan Tugas Operasi Lilin Tinombala 2023 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Wakapolda Sulteng Brigjen. Pol. Soeseno Noerhandoko mengatakan, latihan pra operasi Lilin Tinombala 2023 bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Selain itu, juga untuk mengecek kesiapan hingga kelengkapan personel.
 
"Operasi Lilin Tinombala tahun 2022 terjadi penurunan potensi gangguan kamtibmas, namun hal ini jangan membuat kita cepat berbangga diri," jelasnya dikutip dari Antara, Selasa (19/12/2023).
Baca Juga: Jadi Pemicu Lakalantas, Polisi Mengimbau Masyarakat Tidak Melepas Ternak di Jalan Raya

Operasi tahun ini, ujar Wakapolda, dapat menjadi semakin kompleks dikarenakan bertepatan dengan pesta demokrasi Pemilu 2024 yang saat ini memasuki tahap kampanye. Oleh karenanya, seluruh personel harus selalu siaga.
 
Latpraops tersebut diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, baik dari jajaran Polda Sulawesi Tengah maupun jajaran Polres dan Polsek di seluruh wilayah Sulawesi Tengah. Wakapolda pun menekankan kepada personel yang terlibat dalam operasi agar melaksanakan pemetaan dan pendataan kembali lokasi yang berpotensi rawan macet, kecelakaan, longsor, dan kriminalitas.
 
"Kepada personel pengamanan untuk mengantisipasi aksi terorisme dan radikalisme serta penyebaran COVID-19 yang saat ini sudah mulai menyebar luas di beberapa daerah di Indonesia," ujar Wakapolda.

ay/pr/nm

Share this post

Sign in to leave a comment