Wakapolda Jabar Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Sumedang

22 December 2022 - 19:27 WIB
Foto : bandungberita.com

Tribratanews.tribratanews.com - Sumedang. Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Bariza Sulfi, S.I.K., melaksanakan peninjauan ke lokasi banjir bandang dan longsor di Desa Sawahdadap, Cimanggung, Sumedang. Rabu (21/12/22).

Selain melakukan peninjauan di tempat lokasi banjir bandang Jenderal Bintang Satu tersebut melaksanakan takziah ke rumah salah satu korban yang meninggal dunia akibat terbawa arus banjir bandang tersebut.

Baca juga : Nataru, Polda Jabar Terjunkan Ribuan Personel Jaga Objek Vital

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolres Sumedang melalui Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meninjau dan mengevaluasi dampak serta potensi kerawanan yang ada di wilayah Desa Sawahdadap, Cimanggung.

“Bapak Wakapolda melaksanakan peninjauan lokasi longsor dan banjir bandang sebagai bahan evaluasi untuk mengambil langkah kedepan agar kejadian serupa bisa diminimalisir,” jelas AKP Dedi Juhana dalam keterangannya pada Rabu (22/12/22).

Kasi Humas Polres Sumedang mengatakan, selain itu juga sebagai bentuk kepedulian sosial, Wakapolda Jabar melaksanakan takziah ke rumah korban yang meninggal dunia akibat banjir tersebut

Dalam peninjauannya, Brigjen Pol. Bariza Sulfi turut memberikan beberapa bantuan logistik dan keperluan lainnya kepada warga yang ada di pengungsian.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment