Wakapolda Bali Turun ke Jalan Atur Barrier dan Traffic Cone Urai Kemacetan di Pos Penyekatan

18 July 2024 - 12:06 WIB
www.tribratanews.com - Denpasar. Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., mengecek langsung situasi pos penyekatan Jalan Kunti - Sunset Road, Kuta, Badung, Bali, pada Sabtu (17/07/2021).

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui secara langsung situasi dan mobilitas masyarakat saat diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat.

Tampak pula Dir Lantas Polda Bali Kombes Pol Prianto, S.I.K,. M.Si, Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K,. dan Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra, S.H., M.H. berada di lokasi mendampingi Waka Polda.

Waka Polda memantau langsung jalannya kegiatan penyekatan yang dilakukan oleh personel Polda Bali yang terlibat dalam Ops Aman Nusa Agung II - 2024 Penanganan Covid-19 "Lanjutan".

Pihaknya mengevaluasi bahwa pengaturan arus lalu lintas kurang efektif karena adanya kendaraan yang bisa putar balik sebelum melewati pos sehingga dinilai dapat menjadi sumber kemacetan.

Waka Polda langsung turun ke jalan mengatur penempatan traffic cone untuk mengalihkan kendaraan.

"Jadi tidak ada kendaraan yang boleh putar balik di sini, kalau mau putar balik arahkan melewati pos ini," kata Wakapolda.

Jenderal bintang satu itu juga mengajak seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Masyarakat baik WNI maupun WNA yang ingin melintas tetapi tidak memenuhi syarat sesuai aturan PPKM darurat agar langsung diputar balik.

"Tujuan penyekatan ini adalah untuk mengurangi mobilitas masyarakat dalam rangka menurunkan jumlah kasus Covid-19. Untuk itu, tidak ada kompromi atau diskusi antara kita dengan masyarakat agar mereka bisa melintas. Kita harus tegas namun tetap humanis demi keselamatan bersama," tegasnya.

Dari pemantauan di lapangan, Polda Bali saat ini lebih memperketat kegiatan penyekatan yang masuk menuju kota Denpasar.

Hal tersebut terlihat dari penempatan personel di tiga ring yaitu ring 1, 2 dan 3. Kendaraan yang lolos pemeriksaan ditempelkan stiker khusus, kemudian polisi juga mengarahkan kendaraan ke jalur yang sudah disediakan.

Pada kesempatan tersebut, Suardana memberikan dukungan dan semangat kepada personel yang melaksanakan tugas.

Ia mengingatkan agar personel dalam bertugas tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment