Tokoh Agama Kabupaten Pegunungan Bintang Serukan Bersama Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

12 March 2024 - 19:00 WIB
Dok. Satgas DC

Tribratanews.tribratanews.com - Papua. Tokoh Agama sekaligus Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kab. Pegunungan Bintang Pdt. Anselmus Taplo, S.Th menyerukan kepada segenap umat bergama yang ada di Kab. Pegubin agar dapat saling menjaga Keamanan ketertiban wilayah masing masing Pasca Pemilu 2024, Senin (11/3/24).

Pasca rangkaian Perhelatan Pemilu akbar tahun 2024 agar mari sama sama merapatkan barisan kemudian saling menjaga satu sama lain dalam bingkai Pancasila sebagaimana bunyi sila pertama Ketuhanan yang maha Esa. Maka dari pada itu, harus menunjukan sifat sifat kasih yang di ajarkan Tuhan dari tuntunan kita masing-masing.

Baca Juga: Kabasarnas Siagakan Personel Sigap Bencana Saat Ramadan

"Saya selaku Tokoh Agama di Kab. Pegunungan Bintang besar harapan saya kepada seluruh umat beragama di wilayah Pegunungan Bintang khususnya dan umumnya Papua. Pasca rangkaian pesta demokrasi ini kita saling menjaga, kita saling mengasihi, kita harus menunjukan bahwa kita umat beragama yang toleran. Terkhusus juga untuk kita orang Papua, tunjukan Papua itu baik, Surga yang jatuh ke bumi. Maka dari itu mari kita sekalian berdo'a dan bersyukur atas karunia dari Tuhan yang maha kuasa ini," jelas Pdt. Anselmus Taplo.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Kombes. Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H.
mengatakan Operasi Damai Cartenz akan terus bersinergi dengan TNI-Polri yang bertugas di Kewilayahan serta para Tokoh baik Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat guna menjaga keharmonisan segenap masyarakat di 9 (sembilan) wilayah Operasi pasca Pemilu 2024, agar kondusifitas Papua tetap terjaga.

"Kami akan terus bersinergi dengan Satwil TNI POLRI juga para Tokoh di9 (sembilan) wilayah Operasi agar terjaga harmonisnya masyarakat untuk menjaga Kamtibmas yang Kondusif ini Pasca Pemilu 2024. kami juga akan terus memantau dan meningkatkan pengamanan anggota kami dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dari pihak pihak yang tidak bertanggungjawab dalam hal ini Pok KKB maupun KKP," tutup Kombes. Pol. Dr. Faizal Ramadhani.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment