Tingkatkan Layanan Pengaduan, Polda Jateng Luncurkan Dumas Presisi

19 March 2024 - 11:04 WIB
www.tribratanews.comSemarang. Polda Jawa Tengah meluncurkan Aplikasi Dumas Presisi. Adapun Dumas sendiri singkatan dari pengaduan Masyarakat. Sedangkan Presisi ialah Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol. Iskandar Fitriana mengatakan, Dumas Presisi diciptakan untuk mewujudkan bentuk transparansi dan handling complain bagi masyarakat luas.

"Dumas Presisi ini memudahkan masyarakat untuk melaporkan terkait kinerja Polri juga, sampaikan melalui aplikasi ini apabila ada ketidakpuasan layanan Polda Jateng," terang Kombes Pol. Iskandar Fitriana, Jumat (19/03/21).

Kabid Humas Polda Jateng menjelaskan Masyarakat juga bisa melihat hasil perkembangan pengaduannya dalam aplikasi tersebut sehingga tidak perlu datang ke kantor polisi untuk menayakan perkembangan pengaduannya yang sedang proses.

"Dumas Presisi ini memudahkan masyarakat untuk melaporkan terkait kinerja Polri juga, sampaikan melalui aplikasi ini apabila ada ketidakpuasan layanan Polda Jateng," tutur Perwira Menengah Polda Jateng.

Masyarakat juga bisa melihat hasil perkembangan pengaduannya dalam aplikasi tersebut sehingga tidak perlu datang ke kantor polisi untuk menayakan perkembangan pengaduannya yang sedang proses.

"Kami berharap agar masyarakat dalam membuat pengaduan tersebut agar benar-benar bertanggungjawab dan bukan sekedar laporan palsu. Tentu setiap laporan yang masuk akan tetap diklarifikasi dahulu," imbau Kombes Pol. Iskandar Fitriana.

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment