Tingkatkan Keamanan Berlalulintas Polda Kalteng Gelar Operasi Zebra Telabang 2023

4 September 2023 - 22:00 WIB
Foto: borneonews.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Kalteng. Polda Kalteng menggelar Operasi Zebra Telabang 2023, untuk meningkatkan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di Provinsi Kalteng.

Dalam keterangannya, Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol R S Handoyo, S.I.K., M.Si., menjelaskan, giat Operasi Zebra tahun ini pihaknya melibatkan sebanyak 364 personil gabungan yang terdiri dari Personel Polda Kalteng beserta jajaran termasuk Satbrimobda Kalteng, Denpom XII/ Palangka Raya, Jasa Raharja Provinsi Kalteng, Satpol PP Kalteng dan Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng.

Baca Juga:  Kominfo Pantau Pemanfaatan Spektrum Frekuensi Radio KTT Ke-43 ASEAN

"Dengan bergabungnya personil gabungan dalam operasi zebra ini, saya berharap operasi zebra kali ini bisa memberikan dampak positif pada meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berkendara," jelasnya dilansir dari borneonews.co.id, Senin (4/9/23).

Adapun metode tilang yang digunakan, Polda Kalteng sendiri masih menggunakan metode Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), untuk pelanggaran secara kasat mata atau di depan petugas maka pengendara akan ditegur secara humanis.

"Peneguran akan kita lakukan secara edukatif, persuasif, dengan tujuan agar masyarakat atau pengendara bisa lebih teredukasi dalam berkendara di jalan raya, maupun di jalan - jalan padat pemukiman," tutupnya.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment